Perseroan didirikan dengan nama PT Eastparc Hotel berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas “PT Eastparc Hotel” No. 16 tanggal 26 Juli 2011, yang dibuat di hadapan Tri Agus Heryono S.H., Notaris di Sleman. Akta ini telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-48589.AH.01.01 tahun 2011 tanggal 05 Oktober 2011. Akta telah didaftarkan dalam Daftar Perseroan Nomor AHU-0080467.AH.01.09 tahun 2011 tanggal 05 Oktober 2011, serta telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Nomor: 92 tanggal 16 November 2012, Tambahan Berita Negara Republik Indonesia Nomor: 69550.
Kantor Perseroan terletak di Jl. Kapas No. 1, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kemudian pada bulan Oktober 2013 Eastparc Hotel Yogyakarta, hotel yang dimiliki Perseroan, mulai beroperasi. Hotel tersebut merupakan hotel bintang lima yang terletak di Sleman, Yogyakarta. Pada tanggal 9 Juli 2019, Perseroan melakukan Penawaran Umum Perdana Saham yang dicatatkan di Bursa Efek Indonesia.
Anggaran Dasar Perseroan telah mengalami beberapa kali perubahan dan anggaran dasar yang terakhir adalah Anggaran Dasar No. 32 tanggal 28 September 2022 Notaris Dr. Tabitha Sri Jeany, S.H., M.Kn. Akta tersebut telah mendapatkan Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0074811.AH.01.02.TAHUN 2022.
Jejak Langkah
2011
2013
2014
2015
2017
2018
2019
2020
2021
Perseroan didirikan di Yogyakarta pada tanggal 26 Juli 2011 dengan maksud dan tujuan untuk berusaha dalam bidang hotel bintang lima, hotel bintang empat, restoran, rumah minum/kafe, dan event organizer.
Perseroan mulai mengoperasikan Eastparc Hotel Yogyakarta (soft opening) pada bulan Oktober 2013.
Eastparc Hotel Yogyakarta mulai diresmikan pada Grand Opening tanggal 26 April 2014 serta diklasifikasikan sebagai hotel bintang 5 oleh Adi Karya Wisata dan Komite Akreditasi Nasional.
Memperoleh ASEAN Green Hotel Standard (properti yang peduli lingkungan dan penghijauan serta memiliki standart yang sesuai) di Filipina.
- Pada 2017 lalu, Eastparc Hotel Yogyakarta memperbarui konsep untuk menjadi hotel keluarga. Untuk itu, mulai dibangun beberapa fasilitas baru, seperti kolam renang yang dilengkapi water slide, area bermain anak indoor dan outdoor, kids movie(bioskop mini), dan juga kebun binatang mini.
- Perseroan melakukan reklasifikasi dan ditetapkan sebagai hotel berbintang 5.
Eastparc Hotel Yogyakarta dinobatkan sebagai hotel yang sudah tersertifikasi halal oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia). Hal tersebut semakin membuat Eastparc Hotel Yogyakarta dikenal sebagai moslem-friendly hotel ditambah adanya mushola yang disediakan di tiap lantai.
- Perseroan melakukan penawaran umum perdana dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 9 Juli 2019.
- Perseroan mendapatkan penghargaan ASEAN MICE Venue Standard 2019 di Brunei Darussalam.
Penambahan fasilitas baru berupa KudaLari Garden dan ATVRide Safari.
Penambahan fasilitas baru berupa Aquaparc dimana fasilitas tersebut merupakan wahana bermain air.
Visi dan Misi
Visi
Menjadi pionir muslim-friendly yang dapat diterima seluruh kalangan, fasilitator MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibiton) dan hotel keluarga terbaik di Indonesia.
Misi
Manifestasi hotel keluarga terbaik dengan mengintegrasikan fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibiton) terlengkap dan moslem friendly yang dapat diterima semua kalangan.
Nilai Perusahaan
Filosofi persaudaraan yang mencerminkan eratnya hubungan antara tamu, karyawan, pemangku kepentingan dan pemegang saham dalam perusahaan kami merupakan cerminan bagaimana konsolidasi perusahaan dalam mencapai tujuan bisnis yang strategis dan solid.
Sentuhan keramahtamahan Indonesia yang diwujudkan dengan komitmen kami dalam memberikan pengalaman terbaik berstandar tinggi yang tidak terlupakan dalam pelayanan.
Budaya dalam menghormati dan menghargai keberagaman baik dalam hubungan internal maupun eksternal perusahaan menjadi landasan dalam setiap hubungan yang dibangun.
Kami percaya bahwa integritas merupakan inti dari citra perusahaan dalam menjalankan seluruh agendanya dimata tamu, karyawan, pemangku kepentingan dan pemegang saham dengan komitmen kami atas keterbukaan terhadap tuntutan perubahan kearah yang lebih baik di masa depan.
Karakter kejujuran dan keterbukaan merupakan prinsip yang ditanamkan dalam seluruh aspek kegiatan bisnis kami guna mewujudkan akuntabilitas manajemen yang prima.
Konsistensi merupakan komitmen kami dalam mengawal seluruh strategi komprehensif yang telah dicanangkan dengan mekanisme standarisasi dan pola komunikasi.